Manfaat Jambu Air untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Anda pasti tahukan jambu air? Buah yang sering dijadikan manisan untuk rujak ini sering membuat orang mencret kalau makannya berlebihan, memang, segala sesuatu yang berlebihan itu pasti tidak baik, termasuk buah yang banyak mengandung air ini.

Tapi, tahukah anda ternyata jambu air memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan? Buah ini mengandung banyak vitamin C di dalamnya, sehingga direkomendasikan untuk dikonsumsi. Dengan mengkonsumsi buah ini, maka kulit anda akan terlihat segar dan lembab. Selain itu, juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh anda. 

Jambu air juga mengandung anti oksidan. Anti oksidan dapat menjaga kulit anda agar tetap sehat. Tahukah anda? Kandungan anti oksidan dalam vitamin C membuat buah ini dikenal akan menafaatnya bagi kulit serta bisa membantu penyerapan zat besi dengan lebih baik. Kandungan air dalam buah jambu air sangat banyak, ini diperkirakan 93 gram per 100 gram buah jambu air. Selain manfaat itu, manfaat jambu air juga terasa sebagai buah pencuci mulut, kesegaran mulai terasa ketika mengunyah jambu air ini karena kandungan air nya yang banyak.

Lalu, apa saja kira-kira manfaat jambu biji untuk kesehatan dan kecantikan yang lainnya? Berikut ini diantaranya:

Manfaat Jambu Air untuk Kecantikan Kulit Wajah

Manfaat Jambu Air untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit

1. Mencerahkan warna kulit

Kandungan vitamin C dalam jambu air yang jumlahnya sangat besar membuat jambu air bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah dan kulit tubuh lainnya.

2. Mencegah kerutan atau keriput 

Kerutan wajah adalah tanda penuaan yang terjadi akibat oksidasi senyawa dalam tubuh. Kandungan kolagen dalam vitamin C akan mengikat jaringan kulit antara satu dengan lainnya sehingga kulit akan nampak elastis dan kencang.

3. Awet muda

Manfaat jambu air untuk awet muda. Kandungan kolagen dalam jambu air akan mempercepat proses regenerasi kulit sehingga kulit mati akan segera diganti dengan kulit lainnya. Ini akan mencegah nampaknya penuaan dini dan kerutan diwajah.

4. Kulit Bercahaya 

Jambu air juga bermanfaat untuk mencerahkan dan membuat kulit bersinar. Ini dikarenakan kandungan selenium dalam jambu air yang banyak, selenium akan melancarkan darah sehingga kulit nampak bersinar.

Itulah beberapa Manfaat Jambu Air untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit yang harus anda ketahui, semoga bermanfaat. Baca juga Apel, Makanan Sehat untuk Ibu Hamil.