5 Manfaat Kacang Mete untuk Kesehatan

Manfaat kacang mete untuk kesehatan mungkin jarang diketahui oleh masyarakat kita. kacang yang satu ini memang tidak sepopuler kacang tanah, mengingat belum banyak dijual dan juga harga kacang mete termasuk mahal. Namun, kalau soal rasa, kacang mete tentu jauh lebih enak ketimbang kacang tanah yang biasa kita konsumsi.

Kacang mete banyak ditemui pada cokelat-cokelat yang berkelas, dan biasanya kita juga jumpai pada kue lebaran. Ternyata kacang jambu monyet ini memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Hal ini dikarenakan kandungan yang terdapat di dalamnya.

Kandungan Nutrisi Kacang Mete

Kandungan lemak tak jenuh tunggal dan lemak tak jenuh ganda pada kacang mete atau kacang mente ini sangat baik untuk pertumbuhan sela. Selain dua jenis lemak baik tersebut, kacang mede juga orang sering menyebutnya ini juga mengandung tryptophan, fosfor, magnesium, tembaga, vitamin B, kalium, dan asam folat, kalsium dan zat besi juga ada dalam kacang mete, hanya saja kedua zat ini lebih sedikit dibandingkan dengan yang lainnya.

Manfaat Kacang Mete untuk Kesehatan Tubuh
5 Manfaat Kacang Mete untuk Kesehatan

Dari segitu banyak kandungan nutrisi kacang mete, lalu kira-kira apa saja manfaat kacang mete untuk kesehatan? Berikut ini beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan apabila mengkonsumsi kacang mete, apalagi kalau secara teratur.

1. Sebagai makanan untuk diet menurunkan berat badan

Kacar gembira untuk anda yang sedang menjalankan program diet. Nah, kacang mete adalah makanan yang bagus untuk urusan ini. Kacang mete mengandung lemak tak jenuh yang bagus untuk menurunkan berat badan dan mengikis lemak dalam tubuh. Selain itu kandungan serat dalam kacang ini akan membuat tubuh lebih lama mempertahankan rasa kenyang sehingga nafsu makan akan berkurang.

2. Menjaga Kesehatan jantung

Kandungan monounsaturated fats atau lemak tak jenuh tunggal dalam kecang mete akan mengusir kolesterol jahat yang bisa menghambat sirkulasi darah dari jantung atau ke jantung. Serta menghalau kolesterol jahat dalam tubuh.

3. Menguatkan pikiran

Mengkonsumsi kacang mete diketahui juga mengutkan pikiran dan cara berpikir karena kandungan lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda dalam kacang mete akan melancarkan oksigen ke otak, selain itu juga juga punya hubungan dengan perkembangan sel-sel otak lainnya.

4. Mengurangi resiko kanker

Kandungan vitamin C pada kacang mete dapat berfungsi sebagai anti oksidan dalam tubuh, anti oksidan ini akan mengurangi perkembangan kanker sebagaimana pada buah jeruk.

5. Menguatkan tulang

Kandungan magensium dalam kacang mete akan membuat tulang tumbuh dan berkembang dengan baik, serta membantu pembentukan struktur tulang dan kepadatan tulang.
Bagaimana? Luar biasa bukan? Itulah 5 Manfaat Kacang Mete untuk Kesehatan yang harus anda ketahui, semoga bermanfaat. Tetap jaga kesehatan tubuh ya. Baca juga Kandungan Nutrisi dan Manfaat Jeruk Bali untuk Kesehatan.