5 Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kesehatan yang Sangat Luar Biasa

Manfaat belimbing wuluh untuk kesehatan ternyata sangat luar biasa, kalau sebelumnya admin sudah pernah berbagi mengenai manfaat belimbing untuk kesehatan. Belimbing wuluh berbeda dengan belimbing biasa, belimbing wuluh rasanya lebih asam bisa dijadikan sebagai bahan untuk masakan atau untuk menghilangkan amis pada ikan.

Belimbing wuluh juga berukuran lebih kecil daripada belimbing biasa, bentuknya silinder sementara belimbing biasa berbentuk seperti bintang-bintang. Karena rasa asamnya yang sangat luar biasa, maka bagi anda penderita maag atau asam lambung sangat tidak dianjurkan untuk mengkonsumsinya. Dibalik rasanya yang asam, ternyata terdapat banyak khasiat yang sangat luar biasa untuk kesehatan kita. berikut ini adalah 5 manfaat belimbing wuluh untuk kesehatan yang harus anda ketahui.

Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kesehatan

5 manfaat belimbing wuluh untuk kesehatan

1. Mengobati penyakit gondok

Manfaat belimbing wuluh yang pertama adalah untuk pengobatan penyakit gondok. Penyakit ini terjadi pada mereka yang kekurangan yodium, dan biasanya terjadi pada mereka yang jarang mengkonsumsi makanan bergaram. 
Nah, penyakit ini bisa disembuhkan dengan menggunakan herbal belimbing wuluh, caranya, pertama tumbuk setengah genggam daun belimbing dengan 3 siung bawang putih. Kemudian kompreskan hasilnya pada yang gondokan.

2. Mengobati Batuk

Manfaat yang kedua adalah untuk mengobati batuk. Batuk mungkin terkesan sepele saja tapi cukup mengganggu, terutama aktivitas yang membutuhkan konsentrasi tinggi. 
Nah, anda dapat mengobati batuk dengan menggunakan belimbing wuluh, caranya adalah ambil segenggam daun belimbing, bunga belimbing, buah belimbing, kira2 jumlahnya sama. Kemudian rebus dalam air mendidih selama 30 menit, dan dinginkan, minum airnya

3. Mengobati diabetes

Ini manfaat yang sangat luar biasa dari belimbing wuluh, kabar gembura bagi penderita diabetes, penyakit gula darah ternyata dapat diobati dengan menggunakan buah belimbing wuluh. Caranya adalah dengan menghancurkan 6 buah belimbing, kemudian direbus dalam 1 gelas air, rebus hingga tersisa ½ gelas air.

4. Mengobati reumatik

Penderita rematik atau nyeri sendiri kini dapat disembuhkan dengan menggunakan ramuan belimbing wuluh, caranya adalah dengan dengan menumbuk satu genggam daun belimbing wuluh, kemudian campurkan dengan sedikit kapur sirih dan gosokkan pada tempat yang sakit, atau oleskan.

5. Mengobati sakit gigi

Bagi anda yang mengalami sakit gigi, maka belimbing wuluh adalah salah satu solusi yang bisa anda pilih, caranya adalah dengan menguyah 4 buah belimbing wuluh dengan garam dan ulangi beberapa kali. Penyakit gigi atau gusi bengkak anda akan cepat sembuh karena bakteri pembusukan dalam gigi akan mati dan menghilang.

Bagaimana? Sangat luar biasa sekali bukan? Itulah 5 Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kesehatan yang Sangat Luar Biasa yang harus anda ketahui, semoga bermanfaat. Baca juga 2 Manfaat Buah Cermai untuk Kesehatan.