3 Manfaat Petai Untuk Kesehatan


Manfaat buah petai untuk kesehatan belum banyak diketahui oleh banyak orang. Padahal buah yang menjadi lalapan favorit banyak orang ini memiliki cukup banyak manfaat untuk kesehatan. Buah dengan nama Latin Parkia speciosa dapat menambah selera makan, meskipun memang orang yang memakannya biasanya akan mengeluarkan aroma yang tidak sedap di mulut.

Manfaat Petai untuk Kesehatan Tubuh

3 Manfaat Petai Untuk Kesehatan

1. Sebagai obat hati dan ginjal

Mengkonsumsi buah petai bagus bagi kesehatan. Buah ini mampu menjadikan tubuh kuat terhadap berbagai gangguan luar seperti radikal bebas. Contoh radikal bebas adalah Hidrogen peroksida, superoksida anion, dan hidroksil. Radikal bebas bisa terdapat pada makanan, terutama yang dipanggang dan digoreng, juga diperdapat pada sinar ultraviolet. Radikal bebas akan merusak jaringan tubuh dan memberikan beberapa dampak negatif kesehatan termasuk kanker, kerusakan hati dan ginjal.

2. Petai anti depresi 

Buah petai bisa memperbaiki mod anda, kalau anda sering marah-marah. Maka layak mengkonsumsi petai, begitu juga bagi anda yang sering gelisah. Petai atau parkia speciosa mengandung zat tryptophan, yaitu sejenis protein yang bisa di ubah menjadi serotonin, Zat inilah yang menugbah mod anda, membuat anda menjadi relax, bahagia dan lebih tenang.

3. Memusuhi darah tinggi 

Darah tinggi adalah penyakit berbahaya yang bisa mengancam jiwa kapan saja. Bagi yang sering mengalami darah tinggi, maka segeralah untuk mengkonsumsi petai atau pete. Buah berbau mneyengat ini sangat bagus untuk memerangi tekanan darah tinggi. Kandungan kalium yang tinggi dan rendah kadar garam membuatnya ampuh menurunkan tekanan darah tinggi.
Itulah 3 Manfaat Petai Untuk Kesehatan yang harus anda ketaui, semoga bermanfaat. Baca juga 6 Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan Wanita.
(Sumber: buahbuahanbermanfaat)