Cara Enak Menurunkan Penyakit Diabetes dengan Bengkuang

Apa manfaat bengkuang untuk keseahtan? Sebelumnya admin sudah tuliskan mengenai Manfaat Bengkuang untuk Kecantikan Alami dan Kesehatan Tubuh, silahkan dibaca artikel tersebut untuk informasi selanjutnya mengenai khasiat bengkuang

Nah, ternyata bengkuang juga berkhasiat untuk penderita diabetes. Bahkan, bengkuang sangat baik untuk dijadikan sebagai pengganti gula oleh penderita diabetes. Dengan kandungan inulin yang hampir sama seperti gula pada bengkuang, maka penderita diabetes tetap bisa menikmati alternatif gula. Dan tahukah anda bahwa zat inulin ini tidak hanya berfungsi sebagai pengganti gula, tapi bisa menurunkan kadar kalori dari makanan yang kita konsumsi seperti es krim, produk susu, dan roti, Inulin sangat bagus bagi penderita diabetes. Inulin dapat dicerna dengan baik dalam usus.

Cara Enak Menurunkan Penyakit Diabetes dengan Bengkuang

Bengkoang selain sebagai buah yang mengandung inulin, juga mengandung banyak serat. Serat adalah zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam mencerna makanan. Serat juga sangat dibutuhkan dalam mencerna lemak yang ada dalam tubuh. Jadi makanan yang banyak mengandung serat penting dikonsumsi karena makanan tersebut bisa menghancurkan lemak dan mengeluarkan lemak dari tubuh.
Bagaimana? Pasti ini kabar gembira untuk anda yang menderita diabetes. Demikianlah Cara Enak Menurunkan Penyakit Diabetes dengan Bengkuang yang bisa kami bagikan, semoga bermanfaat. Baca juga 6 Manfaat Buah dan Daun Srikaya untuk Kesehatan.