29 Manfaat Buah Acai Berry untuk Kesehatan dan Kecantikan Alami

Manfaat buah acai Berry - Buah berry memiliki banyak sekali varian, salah satunya adalah Accai Berry. Buah Acai berry mungkin masih terdengar asing di telinga kita, memang karena buah ini bukan asli Indonesia. Dibandingkan dengan buah berry lain, ternyata buah acai berry memiliki sejuta manfaat yang tidak bisa diabaikan.

Buah acai berry yang hanya berukuran mini ini memiliki banyak sekali kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh kita serta dapat mencegah dan mengatasi berbagai gangguan kesehatan. Beberapa kandungan nutrisi buah acai berry yang sangat bermanfaat untuk tubuh kita seperti  vitamin B1, B2, B3, vitamin C, vitamin E, flavonoid, antosianin, fosfor, zat besi, asam amino, potassium, kalsium, protein, fitosterol dan kandungan lainnya. 

Wah, ternyata banyak sekali bukan kandungan nutrisi buah acai berry. Tidak heran kalau buah yang berwarna gelap ungu kehitaman ini menjadi salah satu incaran. 

Manfaat Buah Acai Berry untuk Kesehatan dan Kecantikan Alami

Manfaat Buah Acai Berry untuk Kesehatan dan Kecantikan Alami

Berdasarkan beberapa informasi yang kami dapatkan, buah acai berry ini menjadi salah satu buah favorit masyarakat pedalaman hutan Amazon sejak ribuan tahun lalu dan masih bertahan hingga saat ini. Ternyata ini bukan tidak berdasar, meskipun mereka belum tahu apa saja kandungan di dalammnya, namun karena berkat pengalaman, mereka menjadikan buah ini sebagai panganan sehat sehari-hari.

Memang, tidak semua toko buah menyediakan acai berry untuk dijual, hal ini tentu saja dikarenakan ketersediaannya yang sangat terbatas, tidak seimbang dengan permiantaaan masyarakat kita. Anda bisa mendapatkan buah yang kaya manfaat ini swalayan yang menjual buah-buahan impor, karena buah acai berry tidak dapat ditemui pada pasar tradisional. 
Alternatif untuk anda yang ingin mendapatkan sejuta manfaat buah acai berry bisa mengkonsumsinya dalam bentuk pil atau kemasan dalam bentuk botol. Tentu saja tidak mengurangi dari manfaat buah acai berry itu sendiri.  
Nah, kira-kira apa saja sih manfaat buah acai berry itu? Mari kita kupas apa saja manfaat buah acai berry satu persatu. 

Manfaat Buah Acai Berry

Terlepas dari hasil klaim dari pabrik yang membuat suplemen dari bahan dasar buah acai berry, buah acai berry sendiri memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh. Apa saja manfaat acai berry ini? Berikut ini adalah manfaat acai berry untuk kesehatan tubuh:

1. Buah Acai Bermanfaat untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh dan Kekebalan

Manfaat buah acai berry yang pertama adalah untuk meningkatkan sistem imun tubuh kita. Seperti yang sudah dipaparkan di atas tadi, buah ini memiliki kandungan vitamin dan mineral yang berlimpah. Salah satu manfaat dari berbaagi kandungan vitamin yang terkandung dalam acai berry tersebut adalah dapat meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh dan kekebalan tubuh yang berguna untuk mencegah penyakit.


2. Buah Acai Berry juga Bermanfaat untuk Menjaga Agar Tubuh Selalu Fit dan Segar dalam Beraktivitas

Manfaat buah acai berry yang kedua adalah untuk menjaga agar tubuh kita selalu bugar dan fit selama beraktivitas sehari-hari. Hal ini juga dikanrekanan kandungan vitamin yang berlimpah di dalam buah acai berry.

3. Acai Berry juga Berperan Sebagai Antioksidan

Manfaat buah acai berry selanjutnya adalah berperan sebagai antioksidan alami. Dengan kandungan antioksidan ini, maka tubuh dapat terhindar dari berbagai macam penyakit, terutama penyakit yang sifatnya kronis.



4. Yang Luar Biasa Lagi, Buah Acai Berry Bersifat Anti Kanker

Manfaat buah acai berry berikutnya adalah buah ini berperan seabgai zat antik kanker. Hal ini dikarenakan buah ini mengandung antioksidan dan vitamin yang tinggi, acai berry mampu untuk mencegah pertumbuhan sel kanker yang ada didalam tubuh. Hal ini berarti acai berry sangat efektif dalam mencegah kanker yang tentunya sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh.



5. Buah Acai Berry juga berkhasiat untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat buah Acai berry selanjutnya adalah untuk menjaga kesehatna jantung. Dengan terjaganya kesehatan jantung yang baik, maka segala macam gangguan pada organ jantung ini akan dapat dihindari, seperti serangan jantung dan gagal jantung.

6. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Satu lagi yang luar biasa dari buah acai berry karena dapat menjaga kesehatan pencernan kita. Hal ini dikarenakan buah ini mengandung serat yang sangat tinggi. Hal ini membuat acai berry menjadi sangat baik dan bermanfaat dalam menjaga kesehatan saluran pencernaan, terutama pada bagian usus.

7. Buah Acai Berry bermanfaat untuk Mencegah wasir dan gangguan pada sistem pencernaan

Berbagai masalah seperti wasir juga dapat diatasi oleh buah yang mungil ini. Wasir sendiri merupakan salah satu gangguan kesehatan pencernaan yang terjadi karena kondisi kekurangan serat pada tubuh, dengan mengkonsumsi acai berry secara teratur, maka gejala wasir dan gangguan pencernaan lainnya dapat teratasi dengan mudah. Berikut ini adalah beberapa gejala gangguan pencernaan:

  • Diare
  • Sembelit
  • Mencret
  • Susah buang air besar
  • Gagal ginjal
  • Batu ginjal
  • Usus buntu

8. Buah ini juga dapat Memberikan Energy bagi Tubuh kita

Manfaat buah acai berry selanjutnya adalah untuk memberikan asupan energy yang cukup bagi tubuh, sehingga sangat baik bagi anda yang sedang melakukan diet karbohidrat.

9. Acai Berry juga dapat Menurunkan Kolesterol

Anda memiliki kadar kolesterol yang tinggi di dalam darah? Tidak perlu khawatir, karena dengan mengkonsumsi buah acai berry secara teratur dapat menurunkan kadar kolsterol di dalam darah anda. Selain dapat mengontrol kadar kolestrol di dalam tubuh, acai berry pun juga sanggup untuk menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh, sehingga acai berry dapat menjadi salah satu menu wajib bagi yang menderita penyakit kolestrol.



10. Gemuk? Tenang, Buah Acai Berry dapat Menjaga Berat Badan Tetap Ideal

Buah ini juga bermanfaat untuk menjaga berat badan tetap ideal. Selain itu, acai berry juga mampu untuk menurunkan berat badan, namun demikian tentunya harus juga ditambah dengan porsi latihan yang cukup untuk mengoptimalkan penurunan berat badan.

11. Mengkopnsumsi BUah Acai Berry = Kulit Tetap Sehat

Manfaat acai berry selanjutnya adalah untuk menjaga kesehatan kulit, hal ini dikarenakan buah ini mengandung vitamin E yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Selain baik untuk kesehatan kulit, acai berry juga dinilai baik untuk membantu mengaja kesehatan rambut.

12. Jerawat? Siapa Takut. Konsumsi Buah Acai Berry, karena dapat Mencegah Jerawat dan Penyakit Kulit

Buah acai berry juga bermanfaat untuk mencegah jerawat serta berbagai penyakit kulit lainnya. Hal ini dikarenakan kandungan berbagai macam vitamin yang ada pada acai berry ini sanggup untuk mengobati dan menghilangkan jerawat, terutama karena kandungan vitamin E dan vitamin C nya.

13. Buah Berry juga bersifat Anti Iritasi

Manfaat buah berry selanjutnya adalah sifat anti iritasinya. Hal ini dikarenakan buah Acai berry memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk kesehatan tubuh. Vitamin C ini selain dapat menjaga daya tahan tubuh, dapat juga mencegah iritasi yang terjadi pada tubuh.

14. Cepat Tua? Makan Aja Buah Acai Berry, karena dapat Mencegah Penuaan Dini

Selanjutnya, buah acai berry juga bermanfaat untuk mencegah penuaan dini. Hal ini dikarneakam buah acai berry mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas, yang memegang peranan penting dalam mencegah terjadinya penuaan dini.

15. Kalau Mulai Stress, Perbanyak Makan Buah Acai Berry karena baik untuk Kesehatan Mental

Sleain untuk kesehatan fisik, buah acai berry juga bermanfaat untuk mental. Hal ini dikarenakan suplai darah dan nutrisi ke bagian otak dan sistem syaraf menjadi lebih baik dan menjadi lebih lancar tanpa adanya gangguan atau hambatan.

16. Buah Acai Berry juga Bermanfaat untuk kesehatan tulang

Manfaat buah acai berry selanjutnya adalah untuk menjaga kesehatan tulang. Hal ini dikarenakan buah ini mengandung kalsium dan fosfor. Kedua mineral ini sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang anda, dan dapat membantu:

  • Mengoptimalkan penyerapan nutrisi oleh tulang.
  • Menjaga struktur tulang.
  • Mencegah osteoporosis.
  • Membantu pertumbuhan tulang secara optimal.

17. Acai Berry juga Dapat Mencegah Infeksi

Manfaat buah acai berry selanjutnya adalah untuk mencegah infeksi. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin C dan antioksidan yang terdapat pada acai berry juga dapat dimanfaatkan untuk mencegah terjadinya infeksi yang muncul. Biasanya infeksi ini dapat terjadi di luar tubuh, ataupun di baian organ-organ tubuh lainnya.

18. Manfaat Acai Berry yang terakhir adalah Membantu Pembentukan Massa Otot

Terakhir, buah acai berry juga bermanfaat untuk membantu pembentukan massa otot. Karena buah ini mengandung kandungan protein yang cukup tinggi. Hal ini tentu saja akan sangat bermanfaat bagi yang sedang berada dalam program pembentukan massa otot, dan juga dapat membantu proses penguraian lemak di dalam tubuh.

Bagaimana? Sangat luar biasa sekali bukan? Tidak salah kalau kita memasukan buah ini ke dalam daftar buah yang kita konsumsi secara teratur, karena banyak sekali manfaatnya.

Itulah beberapa manfaat buah acai berry yang bisa kami share kepada anda. Semoga bermanfaat, jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini kepada yang lainnya agar semakin bermanfaat lagi. Baca juga 12 Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kesehatan dan Kecantikan yang Luar Biasa