Apel, Makanan Sehat untuk Ibu Hamil

Apel, Makanan Sehat untuk Ibu Hamil -  Sebelumnya admin sudah berbagi mengenai Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan Ibu Hamil dan Janin, silahkan anda baca agar anda tahu ternyata ada banyak makanan sehat untuk ibu hamil yang sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan janin, selain untuk kesehatan janin juga sehat untuk sang ibu tentunya.

Seabgaimana kita ketahui, pola makan teratur dan makanan bernutrisi sangat berpengaruh terhadap kesehatan dan perkembangan bayi nantinya. Setiap apapun yang dikonsumsi oleh ibu hamil akan berpengaruh bagi janinnya. Apel merupakan salah satu makanan sehat untuk ibu hamil yang direkomendasikan untuk dikonsumsi. Sebenarnya ada banyak sekali makanan sehat yang direkomendasikan untuk anda.

Hal ini dikarenakan beberapa manfaat yang diberikan oleh buah yang identik dengan warna merah cinta ini. Sebenarnya apel memiliki banyak varian warna, ada yang berwarna hijau, kuning sampai merah maron. Semua memiliki rasa yang berbeda, ada yang asam sampai manis, tergantung selera kita masing-masing mau pilih yang mana. Nah, berikut ini adalah beberapa manfaat buah apel untuk kesehatan ibu hamil dan bayi yang perlu anda ketahui.

Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan Ibu Hamil dan Bayi

Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan Ibu Hamil dan Bayi 
Apa saja kira-kira Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan Ibu Hamil dan Bayi? Berikut ini penjelasannya:

1. Buah Sehat

Kandungan nutrisi dan vitamin serta mineral dalam buah apel akan mencukupi kebutuhan harian tubuh terhadap vitamin. Buah apel mempunyai tekstur yang renyah sehingga memakannya harus mengunyah, dan mengunyah ini juga bagus karena bisa mberfungsi sebagai senam wajah dan menjaga ke aktifan otot sekitar mulut.

Kandungan pemanis dalam apel bisa masuk kedalam darah dan menjaga keseimbangan kadar gula dalam darah. Apel juga menstabilkan insulin serta mempertahankan rasa kenyang lebih lama.

2. Melindungi paru-paru dan mencegah asma

Manfaat apel yang kedua adalah dapat melindungi paru-paru dan mencegah asma. Dengam demikian makan ibu hamil akan lebih sehat juga anak dalam kandungan. Wanita hamil yang mengkonsumsi rutin buah apel akan memberikan kesehatan yang baik bagi dirinya dan bagi anak yang dikandungnya, menjaga kesehatan paru-paru dan mencegah terjadi asma.

3. Apel menghilangkan kolesterol

Apel mengandung banyak serat yang bermanfaat untuk melawan kolesterol jahat, kandunganpektin dan polifenol (anti-oksidan) dapat mengikis dan menghilangkan kadar koelsterol jahat dalam darah serta mencegah terjadinya oksidasi LDL dalam tubuh, ini akan membuat tubuh anda awet muda.

Jika anda mengkonsumsi apel usahakan yang bebas pestisida sehingga anda bisa mengkonsumsi kulitnyaj juga, karena kulit buah aple mengandung anti oksidan yang jauh lebih besar dibandingkan dengan dalam buah apel.

4. Apel malawan kanker

Aapel dapat melawan kanker. Menurut beberapa penelitian mengatakan bahwa kandungan beberapa senyawa dalam buah apel mampu melawan benih sel kanker. Para peneliti mengatakan bahwa orang yang suka mengkonsumsi dan sering mengkonsusmi apel berpotensi untuk mencegah terjadinya kanker hingga 42Z%.

5. Mencegah Alzeimer di kemudian hari

Kanudnagna asetilkolin pada pada apel  dapat mentransmisikan pesan antara sel-sel saraf. Jadi buah apel bisa menjadi buah yang mampu menjaga ketajaman otak seseorang yang terus mengalami penurunan daya ingat dari oksidasi alam.

Itulah beberapa Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan Ibu Hamil dan Bayi yang harus anda ketahui, semoga bermanfaat. Baca juga Makanan Sehat untuk Bayi, Apel.