Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan - Siapa yang tidak seuka melon? Rasa manis dan gurihnya membuat hampir semua orang menyukai bukan yang mirip dengan semangka ini. Melon termasuk buah yang cukup populer dan digemari semua kalangan.

Secara pribadi saya lebih suka melon yang tidak terlalu lembut, karena tkstrunya dalam rasanya segar dan nikmat. Namun ternyata, dibalik rasanya yang gurih, buah ini memiliki banyak manfaat. Kali ini admin ingin sedikit mengulas mengenai Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan.

Buah melon biasanya dinikmati langsung tanpa diolah menjadi makanan tertentu, namun anda juga bisa membuatnya sebagai jus, atau puding. Silahkan baca Resep Cara Membuat Puding, jika anda ingin membuat aneka puding nikmat. Kembali ke topik, buah melon memiliki nama latin curcumis melo, dan termasuk jenis labu atau buah semangka. Oke, berikut ini adalah beberapa Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan yang bisa kita dapatkan.


Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan


Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan


Sumber vitamin

Buah melon kaya akan sumber vitamin A dan juga vitamin c dimana kedua jenis vitamin tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh, vitamin c yang terdapat didalam buah melon bersifat sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas sehingga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin A memiliki fungsi untuk membantu menjaga kesehatan tubuh, mata, gigi, kulit, selaput lendir dan tulang. Buah melon segar dapat menyediakan vitamin A hingga 25%.

Kaya akan kalium

Kaliun adalah zat yang penting untuk tubuh, dimana fungsinya untuk menjaga kesehatan jantung dan tekanan darah agar tetap dan selalu stabil.

Mencegah diabetes atau stroke

Buah melon rendah akan kalori dan lemak, mengkonsumsi buah melon segar dengan rutin dapat menurunkan resiko tekena penyakit diabetes atau stroke

Menyehatkan mata

Zat betakaroten yang terdapat didalam buah melon sangat ampuh untuk membantu kesehatan mata.

Mencegah kanker

Buah melon juga mengandung karotenoid merupakan pigmen pemberi warna pada buah dan sayuran, karotenoid yang tinggi terdapat didalam buah melon inilah yang membuatnya mampu untuk mencegah kanker payudara atau paru-paru.
Bagaimana? Sangat banyak ternyata ya Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan, semoga bermanfaat. Baca juga 4 Manfaat Buah Kolang Kaling bagi Kesehatan.