7 Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan yang Harus Anda Ketahui

7 Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan yang Harus Anda Ketahui - Selamat siang semua, anda pasti tahu dong dengan buah pir, buah yang mirip sekali dengan buah apel ini berasal dari Daerah beriklim tropis seperti Eropa Bagian Barat, Asia dan Juga Afrika Bagian Utara. Kali ini kita akan mengulas seputar khasiat dan manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita.

Buah ini dapat mencegah kanker dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Benarkah? Silahkan simak uraiannya berikut ini.

Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan



7 Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan yang Harus Anda Ketahui

Buah Pir


1. Manfaat Buah Pir Mencegah kanker

Manfaat luar biasa yang pertama adalah dapat mencegah kanker. Ini dikarenakan kandungan asam hydroxycinnamic. Dengan mengkonsumsi buah pir, maka anda akan terhindar dari kanker perut dan paru-paru.

2. Khasiat Buah Pir Untuk Melawan Alzheimer

Kandungan antioksidan quercetin pada kulit buah pir bermanfaat untuk membantu tubuh kita melawan penyakit Alzheimer, hal ini didasarkan pada penelitian Cornell University.

3. Khasiat Buah Pir Untuk Mencegah Osteoporosis

Anda mengalami pengeroposan tulang? Nah, mengkonsumsi buah pir bisa menjadi solusi untuk anda. Kandungan boron yang dibutuhkan tubuh untuk mempertahankan kalsium, dengan demikian maka anda akan terhindar dari osteoporosis.

4. Khasiat Buah Pir Untuk Menenangkan pencernaan

Anda sering mengalami gangguan pada pencernaan, mengkonsumsi buah pir bisa membantu anda mendapatkan pencernaan yang sehat. Kandungan Pektin dan serat pada buah pir bisa membantu menghentikan diare dan tanin dapat menenangkan saluran pencernaan yang teriritasi.

5. Khasiat Buah Pir Untuk Membuat Anda tetap terhidrasi

Dengan mengkonsumsi buah pir akan membuat tubuh kita terhindar dari dehidrasi karena kandungan air pada buah pir sangat tinggi. 

6. Khasiat Buah Pir Untuk Menurunkan kolesterol

Seperti sudah disebutkan di atas, buah pir megnandung pektin yang tinggi (lebih tinggi dari apel). Dengan demikian, buah pir sangat bermanfaat untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Pektin menyerap lemak di usus sebelum mereka diserap melalui aliran darah.

7. Manfaat Buah Pir Untuk Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Selain nutrisi yang di atas, buah pir juga mengandung vitamin yang cukup banyak, diantaranya: Vitamin A, K, C, B2, kalsium B3, dan B6. Buah ini juga mengandung mineral, magnesium, kalium, dan tembaga. Jadi, buah pir sangat bagus untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.

Bagaimana? Sangat banyak sekali bukan? Itulah 7 Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan yang Harus Anda Ketahui, semoga bermanfaat ya. Baca juga 5 Manfaat Buah Pare Bagi Kesehatan dan Kecantikan.