6 Khasiat Pepaya Muda untuk Kesehatan

6 Khasiat Pepaya Muda untuk Kesehatan | Pepaya memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, sehingga sangat baik untuk menyehatkan pencernaan dan mencegah sariawan. Pepaya dapat dimanfaatkan buah, daun bahkan akarnya.

Buah pepaya yang sudah masak berwarna kuning biasanya dinikmati untuk dimakan langsung atau dijadikan manisan. Nah, selama ini buah pepaya mentah biasanya dijadikan sebagai sayur untuk dimasak, dengan rasa yang enak dan lezat membuat pepaya muda cukup digemari. Nah, ternyata buah pepaya muda memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Berikut ini adalah 6 Khasiat Pepaya Muda untuk Kesehatan yang dilansir dari Boldsky. Berikut ini diantaranya:

Khasiat Pepaya Muda untuk Kesehatan

6 Khasiat Pepaya Muda untuk Kesehatan

1. Khasiat Pepaya Muda untuk Menjaga pencernaan

Sama seperti buah pepaya yang sudah masak, buah pepaya yang masih muda juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan. Hal ini dikarenakan kanungan Enzim papain dan chymopapain yang ada pada pepaya muda dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan dan terbentuknya gas dalam perut. Dengan begitu, pepaya muda tak akan menyebabkan kembung dan membuat sistem pencernaan bekerja lebih lancar.

2. Khasiat Pepaya Muda untuk Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Khasiat buah pepaya yang kedua adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Pepaya kaya akan vitamin A, C, dan E. Pepaya muda juga diketahui bisa mencegah infeksi, pilek, dan batuk.

3. Khasiat Pepaya Muda untuk Menyembuhkan konstipasi

Berikutnya, buah pepaya muda juga dapat menyembuhkan konstipasi. Papain yang ada dalam pepaya muda membantu mengatasi konstipasi secara alami. Bahkan pepaya yang sudah matang pun tak memiliki papain sebanyak pepaya muda.

4. Khasiat Pepaya Muda untuk Membersihkan Usus

Salah satu cara untuk membersihkan usus adalah debgab mengonsumsi jus pepaya muda. Semua nutrisi dan mineral di dalamnya juga bisa menyehatkan pencernaan, tak hanya membersihkannya dari zat beracun dan kotoran yang tak diinginkan.

5. Khasiat Pepaya Muda untuk Meningkatkan produksi ASI

Jika anda sedang hamil atau sudah melahirkan, maka mengkonsumsi buah pepaya muda dapat meningkatkan produksi ASI. Dengan begitu ibu tak perlu khawatir ASI yang diproduksi tak cukup untuk si buah hati.

6. Khasiat Pepaya Muda untuk Melindungi dari infeksi saluran kemih

Tahukah anda? Buah Pepaya muda juga melindungi sistem pengeluaran tubuh dan melindunginya dari infeksi saluran kemih. Konsumsi jus pepaya muda untuk mencegah berkumpulnya bakteri pada saluran kemih.

Itulah 6 Khasiat Pepaya Muda untuk Kesehatan yang harus anda ketahui, sangat banyak sekali bukan? Jangan pernah meremehkan manfaat buah pepaya ini. Semoga bermanfaat. Baca juga 5 Manfaat Buah Leci untuk Kesehatan dan Kecantikan