9 Manfaat Kacang Tanah Untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

9 Manfaat Kacang Tanah Untuk Kesehatan - Kacang tanah memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Kandungan protein yang ada di dalamnya sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Semua orang suka kacang, biasanya kacang dijadikan teman untuk santai, mengobrol, berkumpul atau cemilan yang menghilangkan suntuk. 

Kacang memang sangat cocok untuk cemilan, semua usia boleh menikmatinya. Tapi siapa sangka dibalik kelezatan dan kegurihan rasanya terdapat banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan kita. Sebelum kita bahas apa saja manfaat, ada baiknya kita berkenalan terlebih dahulu dengan tanaman dengan Nama Latin Arachis hypogaea. Tanaman yang tergolong polong-polongan ini termasuk suku Fabaceae.

Manfaat Kacang Tanah Untuk Kesehatan

9 Manfaat Kacang Tanah Untuk Kesehatan


  1. meningkatkan kesuburan karena mengandung asam folat yang baik dibutuhkan untuk ibu hamil, sehingga mengurangi resiko memiliki bayi lahir dengan cacat.
  2. menurunkan tekanan gula darah.
  3. mencegah batu empedu, dengan mengkonsumsi selai kacang dalam seminggu dapat menurunkan resiko batu empedu berkembang sebesar 25 %.
  4. mengatasi masalah depresi, karena kandungan triptofannya dapat meningkatkan efek antidepresan.
  5. meningkatkan memori otak, karena memiliki kandungan vitamin B3 yang baik untuk kesehatan fungsi otak.
  6. menurunkan dan mengontrol kadar kolesterol, sehingga mengurangi kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik.
  7. menurunkan resiko penyakit jantung.
  8. mencegah terjadinya penyakit Alzheimer.
  9. melindungi tubuh dari serangan penyakit kanker.

Bagaimana? Sangat banyak sekali bukan? Itulah 9 Manfaat Kacang Tanah Untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui oleh masyarakat kita. Semoga bermanfaat .Baca juga Manfaat Buah Mahkota Dewa untuk Mengobati Penyakit.