7 Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan dan Kecantikan Alami

Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan - Sebelumnya, admin sudah berbagi apa saja Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan dan Kandungan Gizinya, nah selain buahnya sirsak juga terkenal dengan manfaat daunnya. Daun sirsak sudah digunakan untuk berbagai pengobatan alami. Salah satu khasiat daun sirsak yang paling terkenal adalah mengobati dan membunuh kanker.

Sebelum kita berbicara lebih jauh mengenai manfaat daun sirsak bagi kesehatan, ada baiknya kalau kita kenalan dengan durian belanda ini. Buah yang memiliki nama Latin Annona muricata L berasal dari Karibia Amerika Tengah dan Juga Amerika selatan. Di dalam daun sirsak terkandung annonaceous acetorenins yakni semacam zat anti kanker, anti oksidan yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas dan beberapa zat lainya yakni Saponin, polifenol, dan bioflavonoid yang tentunya sangat berguna untuk kesehatan tubuh manusia.

Khasiat dan Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan

Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan yang Sangat Luar Biasa

Tumbuhan Sirsak

Manfaat Daun Sirsak untuk Mengatasi Kanker


  1. Siapkan bahan (daun sirsak) sekitar 10 helai, pilih daun yang sudah tua ya.
  2. Bersihkan daun sirsak yang sudah kita siapkan menggunakan air bersih.
  3. Masukkan daun sirsak kedalam panci yang sudah diisi air sekitar 3 gelas
  4. Lalu rebus daun di kompor sampai mendidih dan hanya tersisa satu gelas saja airnya
  5. Dinginkan air rebusan, dan konsumsi rutin perhari dua kali, pagi dan sore hari.
  6. Lakukan cara ini sampai minimal 1 minggu dan liat hasilnya perubahannya, untuk hasil yang maksimal lakukan cara ini sampai kanker anda sembuh.

Manfaat Daun Sirsak untuk Mengobati Rematik dan Eksim

  1. Siapkan secukupnya daun sirsak yang sudah tua
  2. Tumbuh daun hingga halus
  3. Tempelkan daun yang sudah ditumbuk halus kebagian yang terasa sakit rematik, serta ke kulit yang yang memilki eksim,
  4. kerjakan cara ini minimal sehari 2 kali
  5. Untuk hasil yang maksimal kerjakan sampai sakit rematik anda sembuh.

Manfaat Daun Sirsak untuk Meningkatkan Imun Tubuh

  1. Siapkan daun sirsak tua sekitar 5 lembar
  2. Masukan kedalam panci yang berisi air 4 gelas
  3. Masak daun sampai benar-benar mendidih
  4. Diamkan dahulu hingga hanya tersisa satu gelas saja
  5. Dinginkan rebusan dan konsumsilah rutin sehari satu kali.

 Manfaat Daun Sirsak untuk Mengobati Wasir

Manfaat daun sirsak yang kedua adalah sebagai obat penyembuh penyakit wasir. Seperti yang kita ketahui, wasir merupakan penyakit yang menyerang anus berupa pembengkakan. Pada kondisi yang sudah berbahaya, wasir akan menyebabkan anus sang penderita terasa sangat nyeri dan mengeluarkan darah. Uniknya, penyakit separah itu dapat diobati oleh daun dari tanaman yang tidak terduga yaitu daun sirsak. Daun sirsak mengandung zat yang mampu menghentikan pendarahan pada anus dan juga mampu membuat otot sekitar anus menjadi lebih rileks sehingga pembengkakan sedikit dei sedikit akan berkurang. Dengan begitu, penyakit tersebut akan dapat diatasi.

Manfaat Daun Sirsak untuk Mengatasi Asam Urat 

Satu lagi Khasiat daun sirsak untuk kesehatan yaitu untuk mengatasi asam urat, manfaat ini sudah tidak diragukan lagi. Anda dapat memanfaatkan daun sirsak untuk mengobati asam urat yang anda derita, caranya sangat mudah sekali. Cukup dengan meminum rebusan air daun sirsak hangat. Selain menyembuhkan penyakit asam urat, air rebusan daun sirih juga berkahasiat sebagai pencegah penyakit diabetes mellitus.

Manfaat Daun Sirsak untuk Menurunkan Kolesterol

Manfaat daun sirsak untuk kesehatan yang lainnya adalah untuk menurunkan kolesterol. Daun sirsak sangat ampuh untuk menurunkan kolesterol dalam darah. Cukup dengan mengkonsumsi rebusan air daun sirsak secara teratur.

Manfaat Daun Sirsak untuk Mengatasi Jerawat

Khasiat daun sirsak untuk kecantikan adalah dapat mengobaati jerawat. Caranya, haluskan daun sirsak dengan menggunakan tumbuk. Setelah halus, tambahkan air dan letakkan diwajah yang paling berpotensi tumbuh jerawat. Tunggu hingga kandungan meresap kemudian bilaslah dengan menggunakan air hangat. Ramuan ini banyak digunakan oleh orang zaman dahulu dalam menjaga kecantikannya.
Bagaimana? Sangat luar biasa sekali bukan? Itulah beberapa Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan yang Sangat Luar Biasa yang bisa kita dapatkan, semoga bermanfaat ya. Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini kepada yang lainnya, agar yang lain juga terbantu untuk mengatasi berabgai gangguan kesehatan yang mereka alami. Baca juga 10 Manfaat Daun Kemangi untuk Mengatasi Masalah Kesehatan