3 Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan dan Perawatan Kulit Halus Alami

Manfaat buah naga untuk kesehatan sudah tidak diragukan lagi. Ada banyak pengembang obat-obatan alami yang menggunakan buah naga sebagai bahan utamanya. Hal ini dikarenakan kandungan  vitamin B3, E, C, betakaroten, dan provitamin A yang sangat luar biasa untuk kecantikan dan kesehatan kulit. 

Anda bisa menikmati lezatnya buah naga dengan menjadikannya jus. Buah ini belakangan ini sangat populer dan banyak dibudidayakan oleh masyarakat di pekarangan rumah mereka dengan menggunakan tiang dan di atasnya diberi ban motor.

Nah, kali ini admin khusus ingin berbagi apa manfaat buah naga untuk kecantikan dan perawatan kulit halus? Dan bagaimana cara membuat ramuannya? Berikut ini selengkapnya.

Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan

3 Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan dan Perawatan Kulit Halus Alami

Nah berikut ini beberapa manfaat buah naga dan cara meramu racikan yang bisa anda aplikasikan pada wajah.

1. Mencegah Penuaan Dini

Caranya:

  • Ambil 1 buah naga ukuran sedang, lalu belah jadi 2. Ambil isi dari separuh buah naga tadi lalu blender hingga benar-benar halus. 
  • Campurkan dengan 1 sdm yogurt tanpa rasa (plain yogurt), aduk hingga rata. Gunakan ini sebagai masker, oleskan secara merata di kulit muka dan leher. 
  • Biarkan sekitar 15 - 20 menit atau hingga kering. Setelah kering, lalu bilas dan bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat. 
  • Untuk hasil maksimal, anda dapat melakukannya seminggu sekali.

2. Menghaluskan dan Melembabkan Kulit


Caranya:

  • Ambil isi buah naga secukupnya (2/3 atau 1 buah berukuran sedang sudah cukup), lalu blender hingga halus. 
  • Gunakan kain bersih untuk menyaringnya, yang dibutuhkan hanya air sarinya saja. Lalu celupkan kapas pada sari buah naga tersebut, oleskan secara merata pada bagian wajah dan kulit leher. 
  • Biarkan hingga kering sebelum dibilas dengan air bersih. Anda dapat melakukannya 2 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

3. Mengatasi Kulit Yang Terbakar Sinar Matahari

Caranya:
  • Siapkan buah naga dan timun. Blender buah naga dan ambil air sarinya dengan disaring menggunakan kain, kira-kira sebanyak 2 sdm. 
  • Lakukan hal yang sama pada buah timun. Tambahkan 1 sdm madu dan aduk hingga tercampur secara merata. 
  • Oleskan campuran sari buah naga, timun, dan madu tadi ke bagian kulit yang terbakar sinar matahari. 
  • Biarkan beberapa saat hingga benar-benar kering, lalu gunakan air dingin untuk membilasnya. Selain mendinginkan, ramuan ini juga berguna untuk mencegah iritasi pada kulit.

Bagaimana? Silahkan coba sendiri di rumah. Semoga bermanfaat. Itulah 3 Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan dan Perawatan Kulit Halus Alami yang bisa anda dapatkan, lakukan perawatan secara teratur untuk hasil maksimal.