Manfaat Jus Tomat untuk Stamina dan Diet Sehat

Manfaat Jus Tomat untuk Stamina dan Diet Sehat sudah tidak diragukan lagi. Dengan mengkonsumsi jus tomat anda yang setelah seharian melakukan aktivitas yang padat dan penuh bisa dikemabalikan staminanya. Selain untuk mengembalikan stamina tubuh, mengkonsumsi jus tomat juga dapat menjaga berat badan kita agar tetap ideal.

Manfaat Jus Tomat untuk Kesehatan 

Manfaat Jus Tomat untuk Stamina dan Diet Sehat

Jus Tomat

Untuk Kesehatan Tubuh

Minum segelas jus tomat sangat ampuh untuk mengembalikan stamina tubuh setelah bekerja keras / berolah raga. Hal ini karena buah tomat mengandung mineral kalium yang memang bermanfaat untuk mengatasi rasa kelelahan pada tubuh. Selain itu, jus tomat juga akan memberikan asupan glikogen yang cukup ke hati (liver). Hal ini akan menjaga kondisi hati tetap dalam keadaan sehat dan stabil, sehingga anda tidak perlu merasa kuatir jika harus bekerja fisik berat. Fungsi empedu juga akan tetap maksimal karena kandungan bioflavonoid pada buah tomat akan terserap maksimal jika dikonsumsi dalam bentuk jus. Baca juga Buah-Buahan Yang Meningkatkan Tenaga

Jus tomat juga sangat baik untuk dikonsumsi oleh mereka yang baru sembuh dari sakit karena dapat dengan cepat meningkatkan daya tahan tubuh. Vitamin C dalam jus tomat akan meningkatkan imunitas tubuh dan likopen akan melawan segala macam radikal bebas yang masuk. Kandungan likopen yang tinggi dalam jus buah tomat juga diketahui sangat ampuh untuk mencegah beberapa jenis kanker, salah satunya adalahkanker prostat.

Untuk Organ Pencernaan

Minum jus tomat secara teratur telah terbukti dapat menjaga kesehatan sistem pencernaan dan meningkatkan nafsu makan. Terapi jus tomat telah terbukti manjur untuk menyembuhkan penyakitanoreksia, dimana seseorang kehilangan nafsu untuk makan. Dan karena kandungan kalori dalam buah tomat tidak tinggi, maka jus buah ini juga baik untuk anda yang sedang menjalani program diet. Selanjutnya adalah cara membuat jus tomat untuk mengatasi masalah buang air besar, anda dapat mencampur buah tomat dengan sedikit sayur bayam, lalu dijus secara bersamaan. Resep jus tomat yang dicampur dengan sayur bayam ini terbukti manjur untuk mengatasi masalah BAB.

Bagaimana? Apa anda masih malas mengkonsumsi jus tomat? Hmm, pasti sangat rugi. Itulah Manfaat Jus Tomat untuk Stamina dan Diet Sehat yang bisa anda peroleh. Jika mengkonsumsinya secara teratur akan lebih baik lagi. Baca juga Cara Merawat Kulit dan Wajah agar Putih dan Cantik dengan Semangka.