Manfaat Buah Melon Atasi Sariawan, Maag, dan Susah BAB

Manfaat Buah Melon Atasi Sariawan, Maag, dan Susah BABSiapa yang tidak suka makan melon? Buah yang mirip dengan semangka ini memiliki rasa manis yang berbeda dari yang lain, buah ini selain manis juga gurih saat dikonsumsi. Tidak heran kalau banyak orang yang suka dengan buah melon. Dibalik rasanya yang nikmat, ternyata ada banyak manfaat buah melon yang bisa kita peroleh.

Sebelumnya admin sudah berbagi beberapa manfaat buah melon untuk kesehatan yang bisa kita dapatkan dari mengkonsumsinya. Kalau kali ini admin hanya ingin berbagi mengenai Manfaat Buah Melon Atasi Sariawan, Maag, dan Susah BAB.

Nah kalau anda sering mengalami konstipasi atau susah buang air besar, maka buah melon bisa menjadi salah satu solusi terbaik. Buah elon mengandung serat yang berguna untuk melancarkan buang air besar. Selain melancarkan buang air besar, melon juga baik untuk menjaga kesehatan pencernaan. Kira-kira apa manfaat lannya dari buah yang tumbuh merabat ini ya?

Manfaat Buah Melon


Manfaat Buah Melon Atasi Sariawan, Maag, dan Susah BAB

Mengatasi Sariawan dan Panas Dalam

Kandungan vitamin C pada melon juga bermanfaat untuk mengatasi sariawan dan panas dalam yang sedang anda alami. Kandungan air pada buah melon dan Vitamin C pada melon akan bekerjasama dengan kolagen untuk mempercepat proses penyembuhan luka, terutama penyembuhan bibir pecah-pecah, sariawan dan panas dalam.

Menyehatkan Lambung Dan Ginjal

Kandungan air yang tinggi pada melon berfungsi untuk membersihkan ginjal dari sisa-sisa metabolisme tubuh. Selain itu, melon juga sangat baik untuk menetralkan asam lambung sehingga anda akan terhindar dari penyakit maag.

Melancarkan Proses BAB

Tahukah anda, dalam setiap 100 gr buah melon mengandung 0,7 gr serat pangan yang dapat mencegah terbentuknya senyawa penyebab kanker (karsinogen). Selain itu, serat juga bermanfaat untuk memperlancar proses buang air besar. Proses buang air yang lancar akan menjamin pembuangan racun dari tubuh anda berjalan secara optimal. Jadi sangat tepat jika dikatakan buah melon dapat menyehatkan organ pencernaan.

Nah, apa anda masih ragu untuk mengkonsumsi buah melon? Saya harap tidak. Itulah beberapa Manfaat Buah Melon untuk Atasi Sariawan, Maag, dan Susah BAB. Semoga bermanfaat, baca juga ya